Minggu, 30 September 2012

Tak Sesulit yang Anda Bayangkan



Resonansi Jiwa Classy fm

Disebuah ladang terdapat sebongkah batu yang amat besar, dan seorang petani tua selama bertahun-tahun membajak tanah disekeliling batu itu.

Sudah cukup banyak mata bajak yang pecah hanya gara-gara membajak disekitar batu itu, dan padi yang ditanam disekitar batu tersebutpun tumbuh tidak baik.

Hari ini mata bajaknya pecah lagi. Ia lalu memikirkan bahwa semua kesulitan yang dialaminya disebabkan oleh batu besar ini. Lalu ia memutuskan untuk melakukan sesuatu pada batu itu.
Ia mengambil linggis dan mulai menggali lubang dibawah batu, tapi betapa terkejutnya ia ketika mengetahui bahwa tebal batu itu hanya enam inci saja.

Sebenarnya batu itu bisa dengan mudah dipecahkan dengan palu biasa. Kemudian ia mulai memecahkan batu itu sambil tersenyum gembira. Ia teringat bahwa semua kesulitan yang ia alami selama bertahun-tahun yang disebabkan oleh batu itu ternyata bisa diatasinya dengan mudah dan cepat

¤¤¤

Sahabat,,,

kita sering ditakuti oleh bayangan, seolah masalah yang kita hadapi tampak sangat besar dan sangat sulit. Padahal ketika kita mau melakukan sesuatu, persoalan itu mudah sekali untuk diatasi.

Maka, atasilah persoalan anda sekarang juga dan jangan pernah ditunda karena belum tentu sebesar yang anda takutkan dan sesulit yang anda pikirkan.

Coba dan lakukan sesuatu. Baru kita akan mengetahui hasil semuanya.

0 komentar: