Sabtu, 10 Desember 2016

Anggur Kekompakan


Lama sudah jemari tidak merayu tuts keyboard si Acy, laptop mungil nan sentiasa temani diri ini. Rindu jua menusuk relung dada hendak tunaikan hasrat hati. Saat ini, saya kepingin berbagi perihal display kelas. “Anggur Kekompakan dan Bersahabat” itulah judul untuk display kelas kali ini. Display ini saya buat untuk siswa yang ada di kelas yang saya 'kendalikan.’ Okelah, langsung aja saya jabarkan mengenai tata cara pembuatannya.
Semula, siapkan alat dan bahan yang diperlukan. Apa aja?
 Gunting/ cutter
 Spidol
 Lakban
 Double tip
 Lem
 Karton manila (warnanya sesuai selera)
 Kertas origami warna ungu, bias jua pilih warna ijo untuk memberi kesan anggur gitu.
 Foto siswa (termasuk foto gurunya ya 

Pertama, buatlah background display menggunakan karton manila. Boleh jua memanfaatkan background ‘bongkar pasang’ jikalau di kelasnya tersedia. Gunakan double tip, lakban, atau lemnya guna menempeli backround yang sudah jadi di dinding kelas.
Selanjutnya, buatlah pola bulat pada kertas origaminya. Potong hingga membentuk bulatan serupa buah anggur. Siapkan pula foto siswa yang telah diformat membentuk pola bulat jua, namun, ukuran bulatnya lebih kecil dari origaminya. Kemudian, tempeli foto siswa tadi di kertas origami yang telah membulat tadi. Lalu tempelkan di backround. Bentuklah pola daun menggunakan karton manila dan temple pula di backround. Setelah itu, TARAAAAA… wujudlah display kelasnya.
Demikianlah, dan selamat mencoba ya sobat guru!

0 komentar: