Kamis, 21 Maret 2013

29 MAHASISWA SGI TERJUN...




(SGI-DD): Setelah menimba ilmu selama 4 bulan plus 3 pekan Share/KKN di Tambleg Banten. Kemudian dilanjutkan dengan 2 bulan Magang di sekolah-sekolah di daerah Bogor. Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu para pejuang pendidikan ini datang juga. Senin ini adalah hari pengumuman penempatan bagi 29 mahasiswa Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa (SGI-DD). Para guru ini akan ditempatkan di 7 kabupaten di Indonesia. Yaitu Way Kanan (Lampung), Lebak (Banten), Belitung dan Belitung Timur (Babel), Sambas (Kalbar) Buton (Sulsel) dan Dompu (NTB). Pengumuman daerah penempatan ini dihadiri oleh Direktur Sekolah Guru, Manager dan Tim SGI.

“Rancangan masa depan teman-teman ada di Sekolah Guru Indonesia. Dan masa depan teman-teman ditentukan oleh apa yang teman-teman perbuat hari ini, saat 1 tahun penempatan nanti” Kata Asep Sapa’at, Direktur SGI dalam sambutannya.
Suasana hikmat penuh konsentrasi terpancar dari air muka para mahasiswa SGI angkatan ke-4 ini. “ Dua hal yang akan membuat masa depan SGI cerah, yakni karya/prestasi dan akhlak teman-teman” ujar pria yang kerap disapa Paman ini.

Rasa haru membuncah dalam dada para mahasiswa yang berasal dari 8 provinsi se Indonesia ini. 4 mahasiswa yang ditempatkan di Kabupaten Lebak yaitu Asrul Right, Farhan Abbas, Asnita Putri dan Susi Susan Santi. 5 orang mahasiswa di Way Kanan Lampung, Sari Pratiwi, Taufik Gronge, Danil Gusrianto, Purwati Maniez dan Nova Lestari. 5 orang di Sambas Kalbar Elan Jaelani Sidiq, Ariani Yan Grace, Laily Nurtawajuh, Sahrul dan Epong Utami. Di daerah Buton Sulsel ada Toto Hidayat, Wulastrina, Agoeng Indri, Ahmad Mudzakir, dan B. Deviana. Daerah Belitung Jayanti, Yusi, Ihwan Abdullah, Farida dan Nur Insni Ash- Shabir. Terakhir ialah Dompu NTB ada Priyatno Nugroho, Ghina Sartika, Nada Indana Zulfa, Fatiya dan Sudarni.

Sekolah Guru Indonesia (SGI): Bangga Jadi Guru, Guru Berkarakter, Menggenggam Indonesia! :)

0 komentar: