Selasa, 12 Maret 2013

Aku



 Danil Gusrianto. Lahir di Bancah Kab. Solok Selatan. Propinsi Sumatra Barat, 01 Agustus 1988. Anak kelima dari sepuluh bersaudara ini bercita-cita menjadi Dosen dan Penulis. Menulis merupakan kegemarannya sejak duduk di bangku sekolah. Pria yang memiliki motto hidup “Hidup Mulia atau Syahid di Jalan-Nya” ini mulai mengikuti pendidikan formal di SDN 41 Bancah Kab. Solok Selatan pada tahun 1995-2000. Kemudian melanjutkan pendidikan di MTs Pondok Pesantren Dr. M. Natsir Alahan Panjang Kab. Solok pada tahun 2000-2003. Setelah itu, dia menempuh pendidikan lanjutan tingkat atas di SMA Pondok Pesantren Dr. M. Natsir Alahan Panjang Kab. Solok pada tahun 2004-2007. Tercatat sebagai mahasiswa FMIPA di Universitas Andalas (Unand) Padang pada tahun 2007 pada jurusan Biologi. 

Semenjak menyandang status sebagai pelajar, dia sudah aktif di berbagai organisasi intra maupun ekstra sekolah dan kampus. Ia pernah aktif sebagai ketua organisasi santri (OSPPT) SMA Dr. M. Natsir pada tahun 2005. Dia terpilih menjadi juara dua Fahmil Qur’an tingkat Kecamatan Lembah Gumanti dan Terbaik empat dalam ajang Fahmil Qur’an tingkat Kab. Solok di tahun 2004.  Sejak tahun 2009-2012 ia tercatat sebagai asisten dosen di laboratorium dasar Unand dan Asisten Dosen di Laboratorium Taksonomi Tumbuhan Tingkat Rendah (T3R) Jurusan Biologi Unand.

September 2012, ia memutuskan bergabung dengan Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa (SGI-DD) angkatan keempat demi cita-citanya yang ingin mengabdi bagi bangsa dan negara dengan menjadi tenaga pendidik di pelosok daerah. Alasan lain karena keinginannya untuk menjelajahi daerah-daerah luar.

0 komentar: