Sabtu, 03 Agustus 2013

Belajar Dengan Heboh (39 Permainan Penggugah Semangat Belajar)







Judul                : Belajar Dengan Heboh (39 Permainan Penggugah Semangat Belajar)
Penulis             : Ennie Lucia
Penerbit           : G-Media
Tahun              : 2010
Halaman        : viii + 73
ISBN               : 978-979-29-2212-7
 

Lewat karyanya ini, Ennie Lucia mengajak kita untuk menggugah semangat belajar siswa melalui permainan-permainan. Tentunya permainan yang sarat dengan unsur pendidikan. Buku ini menyajikan 39 permainan yang secara langsung dapat diterapkan dalam kelas. Di sertai dengan langkah-langkah dan aturan mainnya yang mudah dipahami.
Ada permainan “Isi Kolom” yang memudahkan kita dalam menyampaikan materi yang berbentuk bagan-bagan. Permainan “Mana Jodohku” yang dapat membantu anak didik untuk menghafal materi pelajaran. Mengajarkan ilmu pengetahuan alam yang gampang-gampang susah dapat memanfaatkan permainan “Ilmu Urai” yang efektif dalam penyampaian materi IPA. Atau permainan “Pertanyaan Bertingkat” yang dapat membuat suasana belajar menjadi lebih hidup. Dan banyak lagi permainan-permainan lainnya dijabarkan dalam buku mungil ini.
Dijamin setelah membaca buku  ini kita tak akan menemukan lagi kelas yang monoton yang hanya didominasi oleh ceramah guru/dosen. Tak akan ada lagi suasana belajar yang kaku. Yang ada hanya suasana belajar dengan emosi yang positif dan disukai oleh anak didik. Yang berprofesi sebagai guru, dosen dan fasilitator atau trainer dianjurkan untuk membaca buku aplikatif ini. Penasaran? Hayu, beli dan lahap buku ini sampai kenyang. ۩

0 komentar: