Sabtu, 03 Agustus 2013

Siswa Senang Guru Gemilang





Judul               : Siswa Senang Guru Gemilang
Penulis             : Arif Yosodipuro
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama
Tahun              : 2013
ISBN               : 978-979-22-9199-5 



Berhasil tidaknya seorang guru dalam  mendidik/ mengajar bergantung pada kualitas yang dimiliki oleh guru tersebut. Kualitas itu dapat dilihat salah satunya pada strategi yang dimilikinya dalam mengajar. Guru dituntut untuk mempunyai strategi mengajar yang menarik, menyenangkan, kreatif dan inovatif.
            Lewat buku ini,  Arif Yosodipuro menguraikan strategi mengajar yang menyenangkan dan mendidik dengan cerdik. Terdiri atas 15 bab, buku  dengan bahasa yang  informatif dan dialog ini antara lain menyajikan: setiap orang adalah pendidik, mengajar itu unik, lima kontroversi karakter guru, siswa sosok yang misterius, mengajar dengan nurani dan menyenangkan.
            Disertai dengan contoh-contoh kasus riil, buku setebal 182 halaman ini membawa kita pada pemahaman bahwa menjadi guru itu merupakan panggilan nurani dan membuka mata kita bahwa setiap orang itu mau belajar dan tidak ada seorang pun yang bodoh. Saya merekomendasikan buku ini dibaca oleh guru yang  benar-benar menginginkan anak didiknya senang dalam belajar dan meraih kegemilangan dalam mengajar. ۩

0 komentar: