Jumat, 15 Februari 2013

Guru, Impianku...


Banyak orang yang enggan menjadi guru yang benar-benar mengajar, mendidik dan memimpin anak didiknya. Banyak alasan yang diutarakannya. Masalah gaji-lah, bikin repot-lah dan segudang alasan lainnya. Sehingga mengajar merupakan pelepas kewajiban saja. Padahal, menjadi guru adalah pekerjaan mulia yang dapat menjadi perantara jalan menuju surga. Menjadi guru akan mengangkat derajat dan menjadikan hidup ini berkah. Menjadi guru akan menjadikan hidup ini penuh warna. Ketika wajah-wajah polos dengan penuh antusias menyambut kedatangan seorang yang akan mengajakannya sebutir ilmu. Melihat semangat yang terpancar dari sinaran matanya. Mendengar gaungan semangat membara yang meluncur deras lewat lisanya. Ah, sungguh indah. Ada harapan hidup disana.

Sudah saya ikrarkan bahwa saya hendak menjadi guru sejati. Guru yang patut digugu dan ditiru. Jelas betul  dalam catatan harian saya yang berisikan impian yang ingin saya gapai. Semula tak berani, karena belum kenal barangkali. Hingga akhirnya tergores juga rangkaian huruf G.U.R.U.

Ah, galau... 
Tantangannya sangat luar biasa. Apalagi bagi saya, seorang yang tiada sedikitpun berlatar belakang keguruan ataupun pendidikan. Namun, saya yakin bahwa saya pasti bisa membobol keraguan saya.

Biarlah perasaan yang tak menentu ini saya hadapi. Tangga kemenangan itu akan teraih juga suatu hari. Insya Allah...

0 komentar: