Kamis, 16 Mei 2013

HypnoCreativa; Teknik Mengelola dan Mengatasi Emosi Buah Hati menjadi Prestasi


Judul Buku       : HypnoCreativa; Teknik Mengelola dan Mengatasi Emosi Buah Hati menjadi Prestasi
Penulis             : Aris Ahmad Jaya dan Bunda Ucu
Penerbit           : PT Luxima Metro Media
Cetakan           : Luxima: Juni, 2012
Halaman          : XXIV+234
ISBN               : 978-602-7635-40-1
 
A
nak merupakan amanah besar yang memiliki potensi sebagai titipan dari Allah Swt kepada para orang tua. Setiaporang tua tentunya mengharapkan  hadirnya anak yang sholeh, yang bisa membahagiakan  hidupnya, agama dan  bangsa serta menginginkan buah hati tercintanya dapat memaksimalkan potensi yang dimilikinya, mengingat dunia anak merupakan  kondisi yang sangat dinamis (Pengantar penerbit, hal XXII). Namun, banyak pasangan seringkali lupa bahwa memiliki anak memerlukan kesiapan dari berbagai sisi, baik dari sisi materi, fisik, mental maupun spiritual.
Aris Ahmad Jaya dan Bunda Ucu memberikan penjelasan bagaimana seorang ayah dan bunda dapat bertindak secara kreatif dalam menghadapi dan mengelola emosi buah hati menjadi prestasi. Dalam buku ini disajikan tips dan  trik yang langsung dapat dipraktekan oleh orang tua pada anaknya.
Buku yang terdiri atas 15 bab ini perlu dibaca oleh orang tua dan juga para guru, apalagi buku ini tidak harus dibaca secara runut dari bab satu ke bab dua, bab dua ke bab tiga dan seterusnya. Setiap babnya diuraikan dengan kata-kata dan kalimat yang sederhana dan mudah  untuk dicerna serta pada beberapa babnya dihadirkan kisah inspirasi yang mampu menggugah pembaca untuk segera mengaplikasikannya.
Namun begitu, ejaan kata dan kalimat dalam buku dengan 11 rujukan ini  masih ada kesalahan. Ada kata dan kalimat tanpa jeda (Space) serta tata penulisannya yang tidak sesuai dengan EYD sehingga menyulitkan  pembaca untuk memahami kata dan kalimat yang dimaksud. ۩

0 komentar: