Jumat, 11 Januari 2013

Sekolahnya Mama Papa

Hey Guys, Ingat khan lirik lagunya All 4 One? :) Pasti dunk...

I swear by the moon and the stars in the sky
And I swear like the shadow that's by your side

Tak berlebihan kalo gua yang ngungkapin liriknya untuk saat ini (Cieee...). Bagaimana tidak coba, hati gua yang lagi kacau galau ditambau sedikit cincau beberapa waktu lalu berubah cepat (Manknya Satrio Bajo Hitam ape? pake berubah-ubah sgala hahahaha). Benar guys, dan perubahan itu terjadi disebabkan sekolah itu lho... (Yang mana? kaseh tau nggak ea :D). Itu tuch sekolah miliknya Yayasan Birrul Walidain tepatnya SD IT Birrul Walidain. (Napa mank? Kok Bisa?).
"Yang berkepentingan, silahkan masuk :)"

Ya bisa dunk, Hari tadi merupakan hari kedua gua berkunjung (Baca Observasi) ke sekolah itu, dan... dan gua memperoleh banyak elmu dari situ. Elmu na itu guys memberi penyegaran plus penyadaran buat gua betapa pentingnya jadi guru (Hmmm... Trus?).

"Guru yang tidak memiliki ketulusan dalam mengajar tidak akan merasa bahagia" itu kata Pimpinan Yayasannya guys, bapak Drs. Memed Jalaludin. Benar juga ea bila dipikir matang-matang (Hoy... lage masak ea? :D). Bisa kita liat aja guys, betapa banyak "guru" yang berguguran disuatu sekolah lantaran banyak alasan, nah... diantara alasan itu apa coba? UUD cuy!!! Ujung-ujungnya Duit. Benar kan? Coba kalo kita punya niat bersih dan tulus dalam mengajar, nggak dibayar pun kita akan merasa bahagia en puas. Juga kita dapat mengajar dimana dan kapanpun. Yah... syaratnya itu tadi hati yang bersih dan Niat yang tulus :)

Guys, ada lagi nich pesan dari Pak Memed buat para guru. 

"Mengajar tanpa niat untuk Dakwah sama dengan kerugian" Co Cuit... Kren abiz... Karena gaji guru yang tidak seberapa itu tidak akan memberi kebahagian yang hakiki guys. (Pikir dan cerna ndiri dech :D)

Lalu, pesannya buat materi ajar kita yang sulit diterima anak didik kita , ini nich alasannya dari Pak Memed,

"Kalo Materi ajar kita mau diterima siswa, maka Ciptakanlah sesuatu yang membuat kita bisa diterima oleh mereka"

Sukar be ge te kata-kata na. Iya Cuys sukar. Arti gini Usahakan dulu kita diterima siswa kita; lakuin pe de ka te, dipuji-puja tuch murid kita biar mereka pada senang pada kita. Baru, kalo mreka udah pada deman ke kita, sikat langsung! kaseh tuch pelajaran. Apapun itu... akan mrekla trima InsyaAllah :).

Trakhir nich guys, soal judul tulisan diatas tuch. Napa gua kaseh judulnya kek gitu? Sebab... cerita asal mulanya SD IT Birrul Walidain. Dahulu kala, Sebelum diberi nama Yayasan Birrul Walidain, Sekolahnya dinamakan dengan Sekolah Mama Papa. WHAT???

Tak usah kaget, bukan brarti disitu yang diajar mama dan papa (Tapi, calon mama dan papa. Ya iya lho) :D
Gini... (Serius nich) Mama Papa itu singkatan dari MAri MAsuk PAsti PintAr (oh gituchh). Iya gitu cerita pak Yayasannya Drs. Memed Jalaludin.

Udah dulu ea, esok ato kapan-kapan kita lanjutkan ceritanya yah...
Bye, met Bo" Oyasuminasu :D

0 komentar: