Jumat, 16 November 2012

Militeri Super Camp Refleksi Daerah Penempatan


Gunung Bunder-(SGI4-DD): Sore tadi (Sabtu, 06.10.2012) acara Militery Super Camp (MSC) resmi ditutup. Upacara penutupan yang diikuti mahasiswa SGI ini berjalan hikmat & lancar meskipun gerimis juga turut menyertai.

MSC merupakan rangkaian agenda penyambtan & pembinaan mahasiswa SGI-DD Angkatan ke-4. Agenda ini telah berjalan semenjak Rabu (03.10.2012) di kampus SGI-DD, BPI, Parung, Bogor yang diawali dengan out bond, lalu dihari ke-2 sampai ke-4 dilanjutkan di Taman Nasional Halimun Salak, Bogor Jabar.

Upacara penutupan dihadiri oleh Bapak Aslam Syah Muda selaku Marketing Communication SGI-DD sekaligus bertindak sebagai pembina upacara. Selain itu, upacara juga dihadiri oleh Tim Daya Muda Parung yang menjadi instruktur/trainer selama MSC berlangsung.

Dalam amanatnya, pria yang akrab dipanggil Bapak Aslam ini menyampaikan bahwa nilai-nilai dan pelajaran-pelajaran yang diperoleh selama mengikuti MSC hendaknya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dimulai dari saat ini juga. Sebab hal demikian merupakan cerminan dari kondisi pada saat penempatan nanti.

"Jangan sampai dibuang begitu saja lah" tambah bapak berkaca mata tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu tujuan Sekolah Guru Indonesia ialah tersedianya guru profesional & berkarakter untuk mengabdi di sekolah dhuafa di daerah tertinggal, terdepan & terluar Indonesia. Dengan demikian, sebelum mahasiswa diterjunkan kelapangan diperlukan kesiapan fisik dan mental, dan melalui MSC ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mencapai tujuan tersebut.

0 komentar: