Jumat, 16 November 2012

Wujudkan Prestasi dan Gapai Ridho Ilahi di Bulan Muharram 1434 H ini


Jampang (SGI4-DD) - Bertepatan dengan pergantian tahun baru Islam, 1 Muharam 1434 H, Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa (SGI-DD) angkatan keempat bekerja sama dengan Organisasi Akademika SMART Ekselensia Indonesia (OASE) mengadakan tabligh akbar bertajuk “Dengan Semangat Hijrah, Gali Potensi, Raih Prestasi dan Gapai Ridho Ilahi.”

Bertempat di Aula Sekolah SMART EI Bogor acara yang diadakan malam Jum’at (15 November 2012) ini berjalan lancar dan meriah. Dihadiri oleh Manager Program SGI-DD, Bapak Abdul Halim, Bagian Kurikulum SGI-DD Bapak Amru Asykari, Kepala Sekolah SMP Smart EI, Ustadz Abdul Fatah, pelajar SGI-DD dan Smart serta (tokoh) masyarakat sekitar Jampang. Dalam sambutannya, Toto Hidayat selaku ketua panitia mengatakan bahwa acara ini diangkatkan sebagai bukti cinta seorang muslim kepada sang Khalik dan Rasul-Nya serta sebagai refleksi hidup kita untuk selalu berhijrah dari hal yang belum baik menjadi pribadi yang lebih baik.

“Disamping menyiarkan Islam, acara ini juga bertujuan untuk menghijrahkan pribadi kita menuju yang lebih baik lagi.” Tutur pria asal Subang ini.


Turut serta Ustadz Abdul Fatah dalam penyampaian kata sambutannya “Penting mengadakan kegiatan syiar islam seperti ini (Peringatan 1 Muharram 1434 H, red) yang dapat menghiasi diri kita dengan akhlak baik, sehingga adab dan cara bicara kita akan terkendali. Ingatlah bahwa bila kita ingin memiliki ‘nilai jual’ yang tinggi, perbaiki akhlak karena akhlak adalah aksesoris kehidupan”


Puncak tabligh akbar ini ialah penyampaian tausyah oleh Ustadz Ramdan Juniarsyah, M. Ag . Dalam tausyahnya, Ustadz yang akrab disapa Raju ini menguraikan tentang bagaimana kita sebagai pribadi muslim mesti tahu apa potensi yang ada dalam diri masing-masing kita. Kemudian berusaha meraih prestasi sebanyak-banyaknya sesuai potensi yang kita punya dan semua yang kita lakukan itu merupakan perwujudan rasa syukur (ibadah) kita kepada Allah Swt demi menggapai ridho dari-Nya. (Udanil)



0 komentar: